Kamis, 19 Januari 2012

Tidak Bisa Instal Microsoft Office 2007

Pusing rasanya kalau kita memiliki Notebook yang tidak ada cd roomnya,kalu kita mau install kita harus mencari lagi cd room external,kalupun tidak ada larinya install windows dengan memakai USB Flash Disk dan di balik itu pasti ada kekurangannya kalau kita instal memakai usb flash disk, ada salah satu program yang tidak bisa di instal yang paling sering di alami oleh seorang yang sering menginstal memakai flash disk yaitu salah satunya adalah Microsoft Office 2007. Banyak anggapan yang terpikirkan oleh kami, mungkin system corrupt, master Microsoft Office rusak, atau bahkan master Windows XP yang rusak. Tapi setelah dicari-cari penyebab dan tanya- tanya sama Mama kami “Google” akhirnya ketemu juga solusinya.


Masalahnya terjadi pada Notebook/Laptop/PC yang di-instal Windows XP menggunakan USB Flash Disk atau tanpa CD-DVD Drive. File System Windows ternyata tidak semuanya ter-copy sebagai akibat dari script dan tweak yang ada pada program/software pendukung yaitu USB_Prep8, PeToUSB, dan Bootsect.
Kembali lagi ke kasus tidak bisa di-instal Microsoft Office 2007 pada Notebook/Laptop/PC yang diinstal tanpa CD-DVD Drive, pada saat kita menginstal Microsoft Office 2007 maka akan keluar kotak peringatan seperti “the windows installer service cannot update one or more protected windows” atau yang hampir mirip.
Jika mengalami hal seperti ini maka solusinya sbb :
1. Siapkan CD installer Windows XP
2. Buka folder i386 pada CD Windows XP tersebut
3. Lalu cari file bernama FP40EXT.CAB
4. Ekstrak file dengan menggunakan Compression Tool (winzip, winrar atau extractor lain)
5. Setelah di-ekstrak, cari file bernama Fp4Autl.dll, dan copy file tersebut ke folder c:\program    files\common files\microsoft shared\web server extensions\40\bin(paste di folder bin).
Jika kita telah melakukan langkah-langkah seperti di atas, maka selanjutnya kita sudah bisa untuk menginstal Microsoft Office 2007 pada Notebook/Laptop/PC yang diinstal tanpa CD-DVD Drive.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.